“Waroenk Talubi, Untuk Kamu Yang Rindu Masakan Oma Tersayang”


Suka dengan masakan buatan nenek?..Kangen dengan cita rasanya yang nikmat dan tidak mudah dilupakan. Kenangan manis saat berkunjung ke rumah nenek lalu terhidang aneka masakan yang menggugah selera. Saat memakan hidangan yang sama di tempat lain ingatan kita akan langsung terbayang dengan masakan nenek. Sebuncah rasa pun menyeruak, ingin kembali menikmatinya sekaligus menuntaskan rasa rindu pada nenek.

Kerinduan akan masakan nenek inilah yang mendorong berdirinya Waroenk Talubi. Para cucu yang kompak bersatu membuka bisnis ini untuk mengenalkan masakan andalan sang nenek kepada masyarakat luas. Waroenk Talubi dibuka untuk umum pada tanggal 27 April 2018 dengan menyajikan menu andalan masakan dengan resep Oma, sang nenek tercinta. Resep ini berasal dari resep leluhur lebih dari 100 tahun. Wow, luar biasa!

Nggak susah untuk menemukan lokasi Waroeng Talubi. Kawasan Suryakencana sudah terkenal sejak dulu dengan aneka kuliner Bogor dan ada klenteng di ujung jalannya. Pasar Bogor yang selalu ramai juga terletak di jalan ini. Dari Kebun Raya Bogor juga nggak jauh, lho. Jalan Suryakencana letaknya pas di seberang Kebun Raya Bogor. Jadi, habis jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor bisa langsung mampir ke Waroenk Talubi buat makan.

Begitu masuk ke Waroenk Talubi, pengunjung disambut oleh gerai oleh-oleh kuliner Bogor yaitu Talubi Bika Bogor. Aneka kue sebagai kudapan lezat yang terbuat dari talas bogor andalan Talubi tersedia di sini. Ada Bika Bogor, Talubi Talas, Lapis Kekinian Talubi, New York Style Crunchy Banana Cheese Cake, New York Style Premium Banana Cheese Cake, Pillsburry Banana Cake, dan masih banyak lagi kuliner Bogor enak lainnya.

Naik ke lantai dua, tempat makan yang tersedia lebih luas. Bahkan ada area balkon sebagai smoking area atau untuk pengunjung yang ingin makan sambil melihat keramaian lalu lintas Jalan Suryakencana.
Interior Waroenk Talubi cukup instagramable karena ditata apik dan membuat pengunjung merasa nyaman seolah berada di rumah sendiri. Lambang Waroenk Talubi adalah sketsa wajah Oma yang sedang tersenyum. Tidak kalah menarik adalah beragam nasehat bijak dari Oma untuk para cucunya yang terpampang di dinding Waroenk Talubi.

Menu utama dari Waroenk Talubi ini yaitu Nasi Uduk Ayam Bakar yang dibanderol harga yang sangat murah yaitu Rp. 10.000,- dengan paket makanan dan minuman yang lengkap. Nasi Uduk yang tersedia yang merupakan khas dari negeri Indonesia tersaji kenikmatannya. Ayam Bakar yang disajikan dengan rasanya yang nikmat ini ternyata terletak dari bumbu yang diberikan menyatu pada ayam sebelum dibakar. Bumbu Kremes yang terbuat dari lengkuas terpadu di atas ayam goreng. Bumbu gurih manisnya juga meresap dan semakin meleleh lidah untuk menikmatinya.

Perpaduan banderol yang murah tersebut, juga dilengkapi dengan tempe, tahu dan lalapan yang dicocol dengan sambal kacang. Tempe yang digoreng sederhana namun rasanya nikmat juga ditemani dengan tahu gorengnya yang merupakan tahu Yun Yi yang terkenal dengan tekstur dan rasanya yang nikmat. Sedangkan sambal kacangnya pas karena tidak kental dan juga tidak terlalu encer yang siap dipadukan dengan lalapan mentimun, selada air dan kemangi.

Nasi uduknya gimana? Nasi Uduk Talubi begitu pulen dan gurih. Dikemas cantik dalam balutan daun pisang membuat aromanya makin menggoda selera. Biasanya nasi uduk ditemani dengan sambal kacang. Di meja sudah disediakan sambal kacang dalam botol plastik.

Harga yang ditawarkan di Waroenk Talubi cukup terjangkau. Seperti nasi putih seharga Rp. 6000 seporsi, ayam goreng Rp. 15.000, dan gorengan mulai dari Rp. 3.000 sampai Rp. 11.000. Mau lebih hemat? Bisa pilih menu paket sebagai berikut:

    Paket Disuapin Oma 1 (Rp. 10.000): nasi pecel, tahu, tempe, rempeyek, teh.
    Paket Disuapin Oma 2 (Rp. 10.000): nasi uduk, tahu, tempe, telur, teh.
    Paket Disuapin Oma 3 (Rp. 10.000): nasi uduk, kepala ayam, ampela ayam, usus ayam, teh.
    Paket Inget Oma 1 (Rp. 20.000): nasi uduk, ayam goreng, tahu, tempe, teh.
    Paket Inget Oma 2 (Rp. 20.000): nasi uduk, babat goreng, paru goreng, teh.
    Paket Kangen Oma (Rp. 22.000): nasi uduk, ayam bakar, tahu, tempe, teh.
    Paket Sayang Oma (Rp. 27.000): nasi uduk, ayam bakar, babat goreng, urap, teh.

BACA JUGA

Waroenk Talubi, Untuk Kamu Yang Rindu Masakan Oma Tersayang

Kuliner Bogor dengan Cita Rasa Yang Menggoda Selera

Mie Ayam Sengketa

Kuliner Kampus UI Murah Yang Bikin Kenyang

Baso Aci Akang

Cara Beda Makan Aci

Dimsum Benhil, Santapan Wajib Pencinta Wisata Kuliner

Nyam! Nikmatnya Dimsum Gurih dan Manis